Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diler Mobil Ini Bukan untuk Orang Biasa

Diler mobil Hollman International di Jerman.
Sumber :

100kpj –Saat akan membeli mobil, yang umum dilakukan orang adalah mengunjungi diler terdekat lalu kemudian memilih model yang diinginkan.

Namun, ada satu diler mobil di Jerman yang bukan untuk orang biasa. Meski mereka bisa masuk ke dalam, namun tidak semua orang dapat membawa pulang unit yang dipajang.

Dikutip dari laman Carscoops, Senin 29 November 2021, hal itu karena semua model yang ditawarkan di diler tersebut merupakan edisi spesial dari masing-masing merek.

Seperti Bugatti Divo, supercar yang hanya dibuat sebanyak 40 unit dan dibanderol US$8 juta atau sekitar Rp114 miliar. Dibekali mesin 16 silinder berkekuatan 1.500 daya kuda, mobil ini bisa melesat hingga 380 kilometer per jam.

Supercar Bugatti Divo

Diler bernama Hollman International tersebut juga memiliki Ferrari SF90 Stradale, mobil pertama berlogo kuda jingkrak yang menggunakan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV.

Ada dua jantung penggerak yang tersimpan di dalam mobil berbanderol US$625 atau setara Rp8,9 miliar itu, pertama yakni mesin delapan silinder 4.000cc yang bisa menghasilkan tenaga 769 daya kuda. Kemudian ada tiga dinamo, satu dipasang di dekat mesin dan dua di roda bagian depan, dengan total tenaga 216 daya kuda.

Berita Terkait
hitlog-analytic