Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kunci Rifat Sungkar Juara Sprint Reli Pakai Mitsubishi Xpander AP4

Rifat Sungkar kendarai Mitsubishi Expander AP4.
Sumber :

100kpj – Rifat Sungkar sukses menjadi juara nasional sprint rally 2021 pada akhir pekan lalu. Menariknya, pembalap senior nasional tersebut memakai mobil keluarga low MPV, Mitsubishi Expander AP4.

Sebelumnya Rifat Sungkar dan Mitsubishi Xpander AP4 menjalani berbagai tahapan kejuaraan sprint rally nasional yang digelar tahun ini. Hingga akhirnya di seri pamungkas, Meikarta Sprint Rally, Rifat sukses tampil maksimal.

Di dua seri yang ada di Meikarta, Cikarang itu mereka berhasil duduk di posisi ketiga. Capaian itu tidak menggoyahkan Rifat Sungkar dan navigator M Redwan dari posisi teratas kejuaraan nasional sprint rally 2021.

Rifat Sungkar kendarai Mitsubishi Expander AP4.

Ini tak lepas dari hasil di seri-seri sebelumnya, di mana mereka berhasil beberapa kali meraih podium. Di putaran 1 yang ada di Tanjung Lesung, Banten, mereka berhasil menjuara putaran 1.

Hasil yang sama juga mereka raih di Putaran 3 di Sentul, Jawa Barat, sedangkan pada Putaran 2 berada di podium runner up. Dengan capaian ini, Rifat Sungkar ingin membuktikan bahwa mobil keluarga juga bisa digunakan untuk kegiatan balap.

"Ini agak gila karena balapan (pakai) MPV, karena semua orang gunakan hatchback," ujar Rifat Sungkar dalam keterangan resminya ke 100KPJ.com, Senin 29 November 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic