Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kecelakan Bareng Bamsoet, Mobil Reli Sean Gelael Harganya Bikin Kaget

Citroen C3 R5 Sean Gelael
Sumber :

100kpj – Pembalap Sean Gelael kecelakaan di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021. Hal mengejutkan ternyata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo duduk di bangku penumpang mobil reli yang dikendarai Sean. 

Mobil Citroen C3 R5 tersebut hancur remuk pada bagian bodi depan, samping, hingga pelek belakang model palang patah. Namun meski kondisi mobil reli tersebut hancur namun Bamsoet dan Sean selamat dari kecelakaan tersebut.

Citroen C3 R5

“Mobilnya bumpi alhamdulillah saya, dan Sean aman,” ujar Bamsoet yang juga menjabat Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui video yang beredar di pesan singkat kalangan media.

Merangkum dari situs resmi dan beberapa sumber, Citroen C3 digunakan Sean Gelael sejak 2019, dan pertama kali turun di kejuaraan nasional Danau Toba Rally, Sumatera Utara pada 23-24 November dua tahun lalu. 

Mobil yang didatangkan langsung dari Perancis itu dibuat khusus oleh Ctroen World Rally Team untuk kelas R5 yang secara posisi satu tingkat di bawah WRC atau World Rally Chamoionship).

Citroen C3 R5 pertama kali diluncurkan pada 2018 di Tour de Corse. Diproduksi sebanyak 26 unit, dan sebanyak 22 unit dipasarkan kepada tim individu alias bukan pabrikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic