Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Sampai 1 Minggu Mobil SUV Buatan RI Dipesan Lebih dari 600 Orang

Hyundai Creta

100kpj – Hyundai Creta menjadi produk pertama PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat. SUV (Sport Utility Vehicle) kompak itu dibuat berdasarkan kebutuhan konsumen di dalam negeri.

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 menjadi saksi peluncuran Hyundai Creta pada 11 November 2021. Selama pameran, mobil baru berlogo H miring itu sudah dipesan hingga ratusan unit.

Baca juga: Selain Bus Listrik, Damri Kepincut Mobil DFSK yang Jalan Tanpa Bensin

Hyundai Creta

Dalam waktu 11 hari, Hyundai mencatatkan angka pemesanan hingga 1.477 unit, dan Creta menjadi penyumbang terbesar dengan 670 SPK atau surat pemesanan kendaraan. Kemudian disusul Palisade sebanyak 420 unit.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan, dan semua mitra atas pencapaian ini,” ujar Presiden Direktur PT HMDI SungJong Ha dikutip dari keterangan resminya, Jumat 26 November 2021.      

Eksterior Hyundai Creta buatan Indonesia mengusung bahasa desain parametric dynamics. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) teintegrasi dengan grill, dan lampu utama yang seakan-akan tidak terlihat ketika dimatikan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic