Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Pede Mobil LCGC Tetap Menjanjikan di Tahun Depan

Toyota Agya di GIIAS 2021
Sumber :

100kpj – PT. Toyota Astra Motor (TAM) menilai mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC) masih cukup menjanjikan di tahun 2022. Ini melihat penjualan yang terus meningkat.

Pihak TAM mengungkapkan bila Toyota Agya saja per bulannya terjual hingga 2.000 unit, lalu Toyota Calya di angka sekitaran 4.000 unit. Jika dijumlahkan, maka penjualan berada di kisaran 5.000 atau 6.000 unit per bulan sehingga dalam 10 bulan ini sudah terjual 23.000 unit.

"Saya rasa lihat kontribusi demografi, LCGC masih salah satu model yang disukai pembeli mobil pertama. Jumlahnya masih cukup besar," ujar Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy, secara virtual kepada wartawan, Sabtu 20 November 2021.

Toyota Calya 2019

Anton pun menjelaskan sepanjang 2021 ini, perusahaan telah melakukan sejumlah penyempurnaan terhadap produk Toyota Avanza dan Toyota Veloz. Dia pun meyakini segmen LCGC pada tahun depan tetap akan mendapatkan segmen tersendiri.

"Kita memberikan banyak pilihan ada LCGC, MPV, dan SUV. Jadi pengembangan produk akan jalan terus ke depannya," tutup Anton.

Toyota New Avanza
Berita Terkait
hitlog-analytic