Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dipepet Avanza Baru dan Xpander Baru, Suzuki Ertiga Tak Gentar

Suzuki Ertiga Sport FF. Foto: Farhan/100KPJ
Sumber :

100kpj – Pada pasar mobil pada segmen low MPV di Indonesia, Suzuki Ertiga masih setia dengan model yang eksis seperti sekarang, padahal pesaingnya mendapatkan ubahan yang cukup banyak, seperti All New Toyota Avanza dan Mitsubishi New Xpander.

Meski kompetitornya sudah mendapatkan penyeragaran, namun pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih optimis dan tak gentar, untuk menghadapi para pesaingnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menyatakan pihaknya ikut senang dengan hadirnya banyak model baru di segmen low MPV.

"Kami Suzuki selalu menyambut positif untuk setiap produk-produk yang ada, dari teman-teman APM lain. Karena itu akan membuat market otomotif lebih baik lagi, dan  konsumen bisa lebih memilih, produk mana yang paling diunggulkan," bilang Harold di pameran otomotif GIIAS 2021, Senin 15 November 2021.

All New Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2021

Selain itu Harold menjelaskan bahwa kontribusi di segmen low MPV kini tinggal 15%, dulunya masih puluhan persen. Harold berharap dengan banyaknya varian baru di segmen low MPV yang diluncurkan di GIIAS, bisa kembali menggairahkan kembali pasar low MPV. "Supaya enggak terlalu kalah dengan market-market lainnya," tambahnya.

Menurut data Suzuki, model Ertiga yang ada saat ini terjual cukup banyak di tahun 2021. Sepanjang Maret-Oktober 2021, penjualan Ertiga menembus angka 8.561 unit (wholesales) atau tumbuh 338% dari penjualan wholesales Maret-Oktober 2020 yang hanya mencatat 1.954 unit. 

Berita Terkait
hitlog-analytic