Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Mitsubishi Pilih Pertahankan Tampilan Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross facelift
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander Cross pertama kali dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada November 2019 lalu. Kini, New Xpander Cross hadir dengan beberapa penyegaran.

Jika melihat penampilan eksteriornya, masih serupa dengan model sebelumnya, artinya hanya sekadar minor change. Lampu utamanya masih mengusung model LED empat titik yang menyatu dengan sein, berbeda dengan Xpander baru yang sudah T-shape.

Eksterior Mitsubishi Xpander Cross facelift

Hanya grill yang mendapatkan pembaharuan dengan balutan warna hitam metalik. Beralih ke bagian samping, desain pelek masih sama dengan sebelumnya, begitu juga dengan roof rail, dan over fendernya.

Buritannya juga tidak ada perbedaan masih menggunakan bumper, difusser dan lampu rem model lama. Berbeda dengan Xpander baru yang berubah dari desain bumper depan, dan belakang, lampu utama dan pengereman, hingga pelek.

Guntur Harling selaku General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat Xpander Cross bertahan dengan tampilan lamanya.

“Untuk eksterior dipertahankan yang sekarang dengan image yang lebih tough dengan bentuk shade pada grill dan desain pelek yang besar. Jadi kesan SUV-ness tetap dipertahankan,” ujar Guntur, dalam konferensi virtual, Selasa 16 November 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic