Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diproduksi 2022, Hyundai Creta Tak Dapat Diskon PPnBM 100%?

Hyundai Creta
Sumber :

100kpj – Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan Creta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Akan tetapi, para konsumen harap besabar karena pengiriman unitnya pada pada 2022.

Diperkirakan distribusi ke konsumen akan dilakukan pada akhir Januari atau awal Februari. Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, mengungkapkan bawah Hyundai Creta dirakit di pabrik yang berada di Tanah Air.

Nah, Hyundai Creta juga tak mendapatkan relaksasi penjualan atas barang mewah (PPnBM) 100% yang habis di Desember 2021. HMID menjual enam varian Creta yang harganya mulai Rp279 juta hingga termahal Rp399 juta.

Hyundai Creta

Makmur menjelaskan harga itu sudah termasuk regulasi baru PPnBM emisi. Dia juga bilang banderol Creta itu merupakan untuk unit yang diproduksi pada 2022.

HMID tidak memproduksi Creta di pengujung tahun ini sebab mengejar kode produksi (Vehicle Identification Number/VIN) 2022. Ini demi menguntungkan konsumen sebab tidak mengalami depresiasi harga unit tahun depan jika mendapatkan unit sekitar dua bulan sebelum berganti tahun.

"Harga yang kita berikan include PPnBM. Kenapa? karena kita berikan di tahun 2022. Kita belum tahu apakah di tahun 2022 akan ada insentif dari pemerintah. Kita akan ikuti pemerintah punya program," kata Makmur saat ditemui di GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang.

Berita Terkait
hitlog-analytic