Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pengangkut Buah-Buahan Masih Jadi Primadona Suzuki

All New Suzuki Carry
Sumber :

100kpj – Meskipun pandemi virus corona belum usai, tapi sepanjang kinerja pasar otomotif di Indonesia mulai pulih. Pasalnya menurut data dari Gaikindo, penjualan mobil secara nasional meningkat hingga 66,9% untuk wholesales dan 49,4% untuk retail sales. 

Peningkatan ini juga terjadi pada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), buktinya pada periode Januari hingga Oktober 2021, wholesales Suzuki meningkat sebesar 46,9%, dan retail sales meningkat sebesar 24,7% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020. 

Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal, yang berkontribusi sebanyak 93% untuk wholesales maupun retail sales. Dari dominasi produk lokal tersebut, menurut Sukma Dewi, Assist. To 4W Sales Dept. Head PT SIS, masih dikontribusi kendaraan komersial. 

“Kinerja penjualan mobil Suzuki periode JanuariOktober 2021 menunjukkan angka yang positif. Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal seperti New Carry Pick Up yang berkontribusi sebesar 57% secara wholesales dan 59% secara retail sales. Kemudian disusul oleh XL7 dan All New Ertiga yang termasuk ke dalam kontributor terbesar yang juga didukung oleh adanya kebijakan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah,” ungkap Sukma Dewi.

Suzuki New Carry Pikap

Lebih lanjut Sukma Dewi menjelaskan bahwa, New Carry Pick Up sebagai Rajanya Pick Up menjadi kontributor utama penjualan nasional Suzuki tahun ini. 

Sepanjang Januari sampai Oktober 2021 ini, New Carry Pick Up terjual sebanyak 41.696 unit untuk wholesales dan 41.372 untuk retail sales," tambah Sukma Dewi.

Berita Terkait
hitlog-analytic