Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lexus Hadirkan Sedan Mewah yang Menggunakan Baterai Lebih Kecil

Mobil hybrid Lexus ES 300h
Sumber :

100kpj – Meramaikan lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 November, Lexus menghadirkan salah satu produk barunya yang masuk kategori sedan, yakni New Lexus ES.

Sedan mewah tersebut mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior, interior, fitur-fitur baru, serta sistem hybridnya. Terutama pada baterai, sehingga secara bobot lebih ringan, dan mempertahankan ruang kabin yang luas.

Lexus ES 300h

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, The New Lexus ES dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan kegiatan bisnis customer yang dikemas dengan desain moderen dan kenyamanan khas Lexus.

“The New Lexus ES dibekali generasi kmpat Lxus Hybrid Drive, teknologi self charging hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien,” ujarnya secara virtual, Jumat 12 November 2021.

Sistem hybrid buatan jenama asal Jepang itu pertama kali hadir pada 2004 yang bersarang di RX 400h. Untuk generasi keempatnya disebut Lexus Hybrid Drive dengan memperkecil kapasitas baterai, namun performa diklaim lebih optimal.

Posisi baterai berada di bagian bawah kursi belakang untuk memaksimalkan ruang bagasi. Selain itu manfaat lain dari mengecilkan kapasita baterai mendapatkan distribusi bobot yang lebih seimbang saat digunakan berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic