Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Avanza Baru Bakal Kena Seterum, Siap Diproduksi di RI?

All New Avanza dan All New Veloz
Sumber :

100kpj – All New Avanza dan All New Veloz resmi meluncur di Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor sebagai produsennya. Kedua model terbaru itu diproduksi di pabrik yang berbeda sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Toyota Avanza baru dibuat di pabrik aliansinya, yakni PT Astra Daihatsu Motor bersama dengan Xenia baru. Sedangkan Veloz generasi terbaru dilahirkan langsung oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

All New Veloz

Avanza-Veloz baru ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin empat silinder. Yang pertama berkapasitas 1.329cc berkode 1NR-VE dengan teknologi dual VVT-i. Tenaga maksimal yang dapat disemburkan 98 PS dan torsi 121,6 Nm. 

Kemudian mesin keduanya adalah 1.496cc dengan kode 2NR-VE seperti Sienta yang dapat menyemburkan tenaga 106 PS dan torsi 137,2 Nm. Pilihan transmisinya manual 5-percepatan, dan matik CVT 7-percepatan.

Dibangun dari platform baru, Avanza generasi ketiga mengandalkan penggerak roda depan seperti Low MPV (Multi Purpose Vehicle) lain yang menjadi pesaingnya.

Berbekal rancang bangun terbaru itu tidak menutup kemungkinan Toyota membuat Avanza, atau Veloz menjadi lebih ramah lingkungan dengan sentuhan teknologi hybrid seperti yang dilakukan Rocky atau Raize di Jepang. 

Berita Terkait
hitlog-analytic