Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

World Premiere, Honda Kenalkan SUV RS Concept di GIIAS 2021

Honda SUV RS Concept. Foto: Farhan/100KPJ.
Sumber :

100kpj – Sesuai janjinya, Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan produk baru berstatus world premiere di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Kendaraan berjenis compact SUV tersebut hadir sebagai mobil konsep, alias belum benar-benar utuh.

HPM sementara memberinya nama Honda SUV RS Concept. Kendaraan tersebut mengusung tampilan modern yang cocok digunakan di wilayah perkotaan.

Honda SUV RS Concept. Foto: Farhan/100KPJ.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan, saat ini segmen SUV sedang tumbuh di Indonesia, dan konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty untuk menunjang kegiatan di kondisi jalan yang beragam.

"Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan Honda SUV RS Concept," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, dikutip Kamis, 11 November 2021.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta gril yang menyatu dengan bodi. Perpaduan tersebut membaut nuansa sporty di kendaraan makin bertambah kuat.

Berita Terkait
hitlog-analytic