Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dibuka Airlangga Hartarto, GIIAS 2021 Resmi Digelar

GIIAS 2021. Foto: Seven Event.
Sumber :

100kpj – Setelah tahun lalu sempat tertunda, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS akhirnya kembali digelar. Pameran otomotif berskala global tersebut berlangsung di ICE BSD, Tangerang mulai hari ini hingga 21 November 2021 mendatang.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto hadir langsung di lokasi pameran untuk membuka dan meresmikan GIIAS 2021. Pada kesempatan tersebut, dia mengaku bahagia saat pertama kali mendengar GIIAS kembali digelar.

"Setelah sempat absen tahun lalu, GIIAS akhirnya bisa kembali digelar. Presiden Jokowi juga menitipkan pesan, selamat atas pameran ini karena selalu mendorong pergerakan otomotif di Indonesia," ujar Airlangga, dikutip Kamis 11 November 2021.

Airlangga Hartarto.

Sementara di kesempatan yang sama, Ketua Umum atau Ketum Gaikindo, Yohannes Nangoi juga mengaku bangga atas dihelatnya kembali GIIAS di Tangerang. Dia berharap, pameran tersebut bisa menjadi tonggak kebangkitan industri otomotif Indonesia. 

"Tak terasa GIIAS sempat absen selama setahun lebih. Terakhir kita bertemu di 2019 dan kini bisa digelar lagi. Namun, tentu saja, dengan prokes yang ketat," kata dia.

GIIAS 2021 sendiri diramaikan sejumlah pabrikan roda empat seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG Motos, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Isuzu, Scania, dan masih banyak lagi. Selain mobil, ada juga pabrikan motor dan aksesori di pameran besar tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic