Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ini Bisa Ngebut 180 Kpj dengan Tiga Roda

Mobil Citroen Xantia melaju kencang dengan tiga roda.
Sumber :

100kpj – Bagi kebanyakan orang, mengemudikan mobil dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam merupakan tindakan yang sangat berbahaya, karena saat hal tak terduga terjadi maka dengan mudah dapat mengalami kecelakaan.

Salah satu contohnya yakni ketika ban tiba-tiba lepas dari roda, sehingga membuat mobil menjadi tidak seimbang dan bisa terbalik atau mengarah tak terkendali.

Hal yang sama juga sesekali dialami oleh para pembalap, di mana jika satu ban rusak maka mobil tidak bisa digunakan untuk menyelesaikan lomba.

Namun, kendaraan yang satu ini malah sebaliknya, bisa melesat dengan kecepatan tinggi hanya dengan memanfaatkan tiga roda.

Dilansir dari Carscoops, kendaraan yang dimaksud adalah Citroen Xantia. Mobil klasik rakitan 1990 tersebut merupakan salah satu karya fenomenal dari pabrikan otomotif asal Prancis itu.

Pada sebuah video yang diunggah ke media sosial dan menjadi viral, terlihat dua Citroen Xantia dikemudikan di sebuah wilayah yang disebutkan berada di Timur Tengah. Jalan raya yang dilewati tampak gersang, dan hanya ada beberapa kendaraan melintas di jalur satu arah itu.

Tayangan memperlihatkan bagaimana salah satu mobil melaju hanya dengan menggunakan tiga roda. Ketika kamera menyorot ke arah dasbor, tampak mobil yang ditumpangi oleh perekam gambar menunjukkan angka kecepatan 180 kilometer per jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic