Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Hybrid Meluncur di Indonesia Usai Tahun 2023

Logo Mitsubishi.
Sumber :
Ist

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya buka suara perihal Xpander hybrid. Rencananya mobil ramah lingkungan tersebut akan hadir usai tahun 2023, seperti disampaikan President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

"Mitsubishi Motor Company mengarahkan bahwa mobil listrik untuk wilayah ASEAN baru akan terealisasi setelah tahun 2023," kata Nakamura dalam acara peluncuran virtual New Xpander dan New Xpander Cross, Senin 8 November 2021.

Lebih lanjut, Nakamura mengatakan Xpander tersebut tak cuma menampilkan teknologi yang canggih saja. Tapi juga, sebagai sarana mendukung program Pemerintah Indonesia dalam mendorong percepatan perkembangan mobil listrik di Tanah Air.

Xpander Hybrid 2023

"Jadi sebagai merek yang sudah di Indonesia lebih dari 50 tahun lamanya kami juga mendukung sosialisasi kendaraan listrik di dalam negeri," ungkapnya.

Kepastian Xpander Hybrid dijual dan diproduksi di Indonesia juga sudah diungkap Kementerian Perindustrian yang menyatakan produk ini salah satu wujud komitmen investasi Mitsubishi sebesar Rp11,2 triliun pada 2025.

Nantinya bakal diproduksi mobil listrik Mitsubishi Xpander Hybrid dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di Indonesia. Kedua model ini nantinya akan diekspor oleh agen pemegang merek di Indonesia ke 39 negara.

Berita Terkait
hitlog-analytic