Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Beli, Kenali 8 Jenis-jenis Mobil Berdasarkan Fungsinya

Calon MPV Hyundai

100kpj – Terdapat berbagai jenis-jenis mobil yang tersebar di pasar otomotif. Jenis mobil ini sering terlihat melintas di jalanan Indonesia, bukan hanya sekadar gaya, berbagai jenis mobil tersebut mempunyai bentuk dan fungsinya sendiri. Pada awalnya, hanya terdapat satu jenis mobil, tapi seiring dengan berjalannya waktu dan modernitas serta permintaan pasar, membuat para produsen menciptakan berbagai jenis mobil terbaru untuk menggaet para konsumen.

Untuk kamu yang hendak mengklaim mobil baru, maka wajib untuk mengetahui apa saja jenis-jenis mobil yang ada di pasaran. Sebab, setiap mobil mempunyai ciri, karakter, kelebihan, dan kekurangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai jenis-jenis mobil yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Jenis-Jenis Mobil?

Sport Utility Vehicle (SUV)

SUV Suzuki A-Cross hasil kawin silang dengan Toyota

Jenis-jenis mobil yang pertama adalah SUV atau sport utility vehicle, yang tergolong mobil penumpang atau barang. Dari segi fungsinya, mobil ini bisa dikatakan mampu melintasi jalan raya, off-road dan jalanan medan lainnya. Bagasi SUV ini juga didesain cukup luas dan mampu menampung hingga tujuh atau delapan penumpang.

Namun SUV ini didesain untuk kenyamanan berkendara, karena SUV ini merupakan kombinasi dari pickup, jeep, dan sedan. Mobil ini didesain agar jarak dari bodi ke tanah jauh. Fungsi yang digunakan juga sangat lengkap, dengan suspensi yang kuat dan empuk. Desain eksterior dan interiornya juga terlihat tangguh, dengan ukuran bodi dan tenaga yang lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic