Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini 2 Mobil BMW yang Bakal Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika

BMW jadi mobil safety car Mandalika Grand Prix Association.

100kpj – BMW Group Indonesia memastikan bahwa mobil andalan mereka akan menjadi safety car dalam ajang balapan di Sirkuit Mandalika. Ini menyusul kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association.

Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, Bayu Riyanto menyerahkan dua unit mobil canggih yang menggunakan mesin hybrid, ke Head of Operations MGPA, Dyan Dilato.

Mobil tersebut adalah BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e, yang mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV. Kedua unit akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA, pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike.

Hal ini sejalan dengan perencanaan gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada Maret 2022, di mana BMW menjadi mobil resmi ajang balap motor tersebut sejak 1999.

“Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia, untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia,” ujar Bayu dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e dibekali mesin mesin berkapasitas 2.000cc, yang disandingkan dengan motor listrik sebagai jantung pacunya. Seri 330e M Sport memiliki performa 252 daya kuda dan torsi 420 Newton meter, sementara mesin X3 xDrive30e mampu menghasilkan tenaga 292 dk dan torsi 420 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic