Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Fitur Cruise Control, Berkendara Tanpa Injak Pedal?

pengemudi mobil
Sumber :

100kpj – Pernahkah kamu mendengar istilah cruise control? Mungkin kamu yang pernah menggunakan mobil terbaru sudah pernah melihatnya di bagian setir mobil. Fungsi cruise control menjadi salah satu bukti pesatnya perkembangan teknologi khususnya di bidang otomotif.

Banyak yang mengatakan bahwa fitur ini mampu memberikan kenyamanan ketika sedang berkendara. Tapi, jika kamu memanfaatkannya dengan cara yang salah, fitur ini akan berakibat fatal pada keselamatan bekendara. Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai cruise control yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa yang Dimaksud dengan Cruise Control dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Mengenal fitur cruise control

pengemudi mobil
 

Kamu mungkin merasa cepat lelah saat berkendara menempuh jarak ratusan kilometer, terutama saat kamu harus terus menginjak pedal gas. Ini akan membuat kaki kaku dan sakit. Ada solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini, yaitu pemakaian fitur cruise control.

Fungsi cruise control merupakan teknologi canggih yang disematkan dalam beberapa mobil versi terbaru. Oleh karena itu, banyak produsen mobil yang tidak main-main dan mempersenjatai produknya dengan teknologi tercanggih yang ada saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic