Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Versi Baru Mobil Balap Legendaris Segera Meluncur

Mercedes-AMG SL edisi 2022
Sumber :

100kpj – Ada beberapa mobil yang saat ini statusnya diproduksi secara massal dan dijual ke masyarakat umum, namun awalnya didesain khusus untuk arena balap.

Salah satu contohnya yakni Mercedes-Benz SL Class, model legendaris yang lahir di trek adu cepat 72 tahun lalu. Versi pertama dari 300 SL dikembangkan pada 1952, tanpa ada niat untuk menjualnya ke pasar otomotif.

Namun dua tahun kemudian, seorang pengusaha asal Amerika Serikat meminta pihak Mercedes-Benz untuk memikirkan hal itu, sebab pasar di AS sedang tergila-gila dengan mobil sport.

Akhirnya, mobil yang saat ini desain pintunya dikenal dengan sebutan Sayap Camar atau Gull Wing itu dibuat dalam jumlah banyak dan sukses diminati konsumen.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 28 Oktober 2021, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu berencana untuk meluncurkan Mercedes-AMG SL generasi ke-7, yang diberi kode R232. Pembukaan selubung akan dilakukan esok hari waktu setempat.

Wujudnya mulai dibocorkan oleh produsen berlogo baling-baling tersebut, di laman resmi mereka. Tampilan depannya terlihat agresif, mirip dengan yang diusung oleh Mercedes-AMG GT.

Lampunya dibuat menyipit ke bagian belakang, sementara tuas pembuka pintu dibenamkan ke dalam bodi sehingga terkesan rapi dan minimalis.

Berita Terkait
hitlog-analytic