Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pandemi Bikin Banyak Orang Beli Lamborghini

Lamborghini Huracan EVO
Sumber :

100kpj – Pandemi yang melanda pada tahun lalu, sampai saat ini masih belum usai. Berbagai upaya dilakukan untuk memerangi virus, mulai dari vaksin hingga sistem kerja dari rumah.

Hal ini berdampak pada menurunnya angka penjualan kendaraan bermotor, di mana pada tahun lalu di Indonesia mengalami penurunan hingga lebih dari 45 persen.

Namun pada tahun ini, angkanya berangsur membaik. Bahkan uniknya, mobil sport yang dijual dengan harga mahal seperti Lamborghini jadi banyak peminatnya.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 26 Oktober 2021, pabrikan otomotif asal Italia itu berhasil memecahkan rekor penjualan meski dunia otomotif sedang dilanda masalah kelangkaan komponen semikonduktor.

Sepanjang Januari hingga September tahun ini, Lamborghini mengirimkan 6.902 unit mobil berbagai model ke konsumen. Angka itu lebih tinggi 23 persen dari periode yang sama tahun lalu, dan enam persen dari 2019.

Lamborghini Aventador Bekas. Foto: Prestige.

Wilayah yang menjadi andalan pemasaran mereka adalah Eropa, Timur Tengah dan Afrika, dengan jumlah 2.622 unit. Amerika Serikat menjadi negara terbanyak kedua konsumen mobil eksotik tersebut, di mana ada 2.407 unit yang laku.

Berita Terkait
hitlog-analytic