Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Indonesia Dibanggakan, di Luar Negeri Mobil Ini Buat Jumping

Modifikasi BMW E36 jadi mobil offroad
Sumber :

100kpj –Nama BMW di Indonesia identik dengan pabrikan otomotif, yang mahir membuat mobil mewah dengan performa tinggi. Penggemarnya cukup banyak, terbukti dari angka penjualan mereka yang terus meningkat setiap tahun.

Beberapa percaya, mengemudi BMW bisa membuat rasa percaya diri mereka meningkat. Hal itu tidak hanya berlaku untuk keluaran baru saja, namun juga model yang saat ini statusnya hanya tersedia di lapak mobil bekas.

Salah satunya yakni BMW Seri 3 dengan kode E36, model yang pertama kali hadir pada 1990 dan dijual selama 10 tahun. Desainnya yang mengotak sangat disukai pada zaman tersebut, dan sampai saat ini populasinya masih terbilang banyak.

Namun mobil yang di Indonesia dianggap sebagai kendaraan orang kaya itu, di luar negeri justru dijadikan sebagai bahan untuk bersenang-senang dengan cara dimodifikasi untuk keperluan balap reli.

Dilansir dari laman Carscoops, Senin 18 Oktober 2021, mobil itu adalah hasil kreasi terbaru dari Grind Hard Plumbing Company. Mereka aktif di YouTube dan memiliki 1,2 juta pengikut.

Berbeda dari konten lainnya yang cenderung memilih untuk menampilkan mobil keluaran terbaru, GHB justru fokus membuat modifikasi yang unik dan berbeda. Salah satu contohnya, yakni memasang mesin motor KTM di Porsche berukuran mini.

Karya terbaru mereka adalah mobil bekas BMW E36, yang didapatkan beberapa waktu lalu dengan harga US$150 atau setara Rp2 juta. Kondisinya cukup parah, beberapa bodi dicat dengan warna berbeda dan koplingnya sudah habis.

Berita Terkait
hitlog-analytic