Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sambut Masa Depan, Hyundai Kembangkan Setir Mobil yang Bisa Dilipat

Logo Hyundai.
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda empat asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Company belakangan tengah menyiapkan teknologi baru untuk kendaraannya di masa depan, yakni setir kemudi yang bisa dilipat.

Kabarnya, teknologi baru itu langsung dikerjakan tim dari Hyundai Mobis yang merupakan pembuat suku cadang mobil terbesar di Korea Selatan. Mereka disebut-sebut memerlukan dua tahun penelitian sebelum mengerjakan proyek besar tersebut.

Baca juga: Pendapatan Hyundai dan KIA Mendadak Rontok, Inikah Biang Masalahnya?

Dikutip dari Antara, Selasa 12 Oktober 2021, Hyundai Mobis memastikan, saat ini pihaknya sedang berusaha mendapatkan paten resmi untuk sistem baru tersebut. Haparannya, komponen canggih itu bisa selesai dan diuji coba dalam waktu dekat.

Diketahui, dengan sistem tersebut, setir dapat dilipat di dalam dasbor dan bergerak hingga 25 sentimeter bolak-balik untuk menciptakan lebih banyak ruang bagi kursi pengemudi.

Sistem tersebut juga memungkinkan kursi pengemudi bisa diputar 180 derajat sehingga dapat menghadap penumpang di kursi belakang.

Hyundai Mobis mengatakan, pihaknya menerapkan teknologi steer-by-wire atau SBW dengan sistem yang berfungsi mengamankan daya tahan dan keamanan.

Berita Terkait
hitlog-analytic