Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Honda Brio Jadi Inden 2 Bulan Dampak Keterbatasan Komponen

Honda Brio RS. Foto: Website Honda Lampung.
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengonfirmasi bahwa saat ini pemesanan Honda Brio harus inden. Ini dikarenakan adanya keterbatasan komponen akibat krisis semikonduktor hingga produksi Brio di Indonesia jadi terhambat.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengungkapkan penjualan pun ikut terdampak. Pada bulan September 2021, HPM hanya mampu menjual 1.000 unit saja.

"Terus terang di September kami mengalami kendala oleh limitasi parts, jadi kami mengalami penurunan yang sangat signifikan. Biasa produksi 10.000 unit, September kemarin hanya 3.000-an unit," ucap Yusak Billy kepada media secara virtual, Kamis 7 Oktober 2021.

Honda Brio RS. Foto: Website Honda Lampung.

"Normalnya kami bisa jual hingga 5.000 unit lebih, tapi September kemarin kami hanya menjual 1.000 unit. Jadi saat ini harus inden sekitar 1 hingga 2 bulan. Kami mohon maaf kepada konsumen karena harus menunggu," lanjutnya.

Akan tetapi, Billy enggan menyebutkan parts apa yang menghambat produksi Brio di Tanah Air. Pastinya, ini karena krisis chip semikonduktor secara global.

Kini, Honda menyebut pasokan komponen yang kekurangan tersebut saat ini sudah mulai dibenahi. Menurut Billy, di bulan ini pasokan komponen sudah lebih baik dan diharapkan hingga akhir tahun ini, produksi Honda Brio sudah bisa kembali normal.

Berita Terkait
hitlog-analytic