Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Spek JDM Dilelang di Indonesia, Harga Mengejutkan

Nissan Skyline GT-R R33.
Sumber :

100kpj – Salah satu mobil yang jadi idaman para pencinta dunia otomotif adalah Japanese Domestic Market, atau yang biasa disingkat menjadi JDM. Kendaraan ini jadi spesial, karena aslinya hanya dipasarkan di Jepang saja.

Para produsen sengaja mengatur komponen serta performanya, agar berbeda dari unit yang dijual di luar Jepang. Tak heran, jika kemudian mobil-mobil JDM jadi buruan para kolektor.

Salah satu mobil JDM yang banyak jadi incaran, yakni Nissan Skyline GT-R. Model ini sudah hadir sejak era 1950-an, namun unit yang diproduksi pada zaman 1980-1990 adalah yang paling banyak dicari.

Keunikan dari Skyline yakni desainnya yang sangat menarik, di mana Nissan menghadirkan mobil sedan dua pintu dan disematkan mesin dengan performa tinggi.

Dilansir dari laman Lelang, Selasa 5 Oktober 2021, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam akan menjual dua unit Skyline GT-R pada Selasa 12 Oktober mendatang.

Nissan Skyline GT-R R34.

Unit pertama yakni Nissan Skyline dengan kode BCNR33, yang dibekali mesin RB26DETT enam silinder berkapasitas 2.600cc dengan dua turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai lebih dari 300 daya kuda dan torsi 392 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic