Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

3 Bahaya Air Hujan untuk Mobil, Bisa Sampai Berkarat

Mitsubishi Pajero Sport, ilustrasi musim hujan
Sumber :

100kpj – Bahaya air hujan untuk mobil sejatinya harus diketahui oleh semua pengguna mobil di Indonesia. Memasuki akhir tahun 2021, hujan mulai mengguyur hampir di seluruh wilayah Indonesia dan kadang tidak menentu.

Air hujan menyimpan senyawa yang tidak kasat mata yang berisiko menimbulkan masalah terhadap bodi mobil. Setidaknya terdapat tiga akibat yang ditimbulkan bila sebuah mobil terkena hujan dan tidak langsung dibersihkan.

Terlebih bila hujan turun di daerah yang berdekatan dengan laut sehingga air hujan akan mengandung garam yang lebih tinggi. Biasanya air hujan akan mengandung kadar PH antara 3 hingga 5 yang cenderung lebih asam sehingga menimbulkan beberapa kerusakan pada mobil. Nah, berikut bahaya air hujan untuk mobil yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Bahaya Air Hujan untuk Mobil?

Menimbulkan Karat

Mobil berkarat di bengkel repair bodi

Setelah kamu menerobos air hujan, mobil harus langsung dilap atau dibersihkan dengan memakai air bersih. Jangan sampai air hujan yang telah tercampur dengan polusi dibiarkan begitu saja hingga mengering dengan sendirinya dalam mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic