Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dokter di Australia Ingin Ubah Nissan GT-R Jadi Ambulans

Dokter di Australia ingin ubah Nissan GT-R jadi ambulans.
Sumber :
ABC

100kpj –Seorang dokter bernama Michael Livingston yang menjalankan praktek di area Australia Barat, membuat geger Departemen Transportasi negara tersebut saat mengungkapkan keinginannya mengubah mobil sport Nissan GT-R menjadi ambulans.

Dilansir dari Thedrive, Jumat 1 Oktober 2021, Livingston tinggal di Kota Ravensthorpe, namun setiap hari ia harus siap menerima panggilan jika ada kasus yang harus ditangani di kota Hopetoun yang jaraknya sekitar 40 kilometer.

Suatu hari ia pernah harus memacu mobil hingga melebihi batas kecepatan, karena ada seorang anak yang sedang kritis dan berisiko meninggal dunia jika tidak segera mendapat penanganan. Beruntung ia tiba tepat waktu, sehingga bocah tersebut mendapat pertolongan.

Dari kasus itu Livingston kemudian berpikir, bahwa ia membutuhkan kendaraan yang masuk dalam kategori mendapat prioritas di jalanan. Sebab, selama ini ia selalu mendapat kesulitan dari para pengguna jalan lainnya.

Livingston ingin agar mobil sport andalannya bisa beroperasi layaknya ambulans, yakni dengan meminta izin Departemen Transportasi untuk memasang lampu rotator dan sirine.

Sama seperti di Indonesia dan negara lainnya, pemasangan aksesori lampu serta sirine harus mendapat izin terlebih dahulu dari pihak terkait. Hal itu dilakukan oleh Livingston, supaya tidak ada masalah di kemudian hari.

Meski sudah menyatakan niatnya dengan baik, namun permintaan itu ditolak karena beberapa hal. Pertama yakni karena mobil yang digunakan Livingston dianggap kurang aman, saat sedang melaju di jalan dan menabrak hewan liar di mana peristiwa itu sering terjadi di negara tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic