Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Semua Mobil Bisa Dipencundangi Moge

Tesla Model S Plaid vs Moge.
Sumber :

100kpj –Salah satu alasan mengapa orang sangat menyukai motor gede atau moge, yakni karena akselerasinya yang sangat cepat. Hal itu bisa didapatkan, karena tenaga yang dikeluarkan jauh lebih besar dari bobot kendaraan.

Berbeda dengan mobil, di mana mesin harus menanggung beban yang beratnya lebih dari satu ton. Dibutuhkan tenaga dan torsi yang sangat besar, supaya akselerasinya bisa secepat kilat.

Sementara, moge hanya memiliki bobot sekitar 200-300 kilogram saja namun kapasitas mesinnya ada yang lebih dari 1.000cc, yang dapat menghasilkan tenaga ratusan daya kuda. Namun, ternyata tidak semua mobil pribadi bisa dipencundangi oleh kuda besi tersebut.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 24 September 2021, mobil produksi massal yang sulit dikalahkan oleh moge terbuas saat ini adalah Tesla Model S Plaid, yang merupakan versi paling kencang dari kendaraan listrik asal Amerika Serikat tersebut.

Tesla terbaru seharga US$130 ribu atau setara Rp1,8 miliar itu, dibekali tiga motor listrik yang tenaganya setara dengan 1.020 daya kuda. Bobotnya mencapai 2,1 ton, karena adanya baterai yang menjadi sumber energi penggerak dari mobil masa depan tersebut.

Saat diadu dengan Suzuki GSX1300R keluaran terbaru, hasilnya sungguh mengejutkan. Moge bermesin empat silinder 1.300cc dengan tenaga 188 daya kuda itu, kewalahan saat harus adu cepat di lintasan drag race.

Moge yang memiliki julukan Hayabusa itu terlihat ketinggalan cukup jauh, ketika perlombaan digelar dalam kondisi dari diam. Demikian juga saat rolling start atau bergerak dengan kecepatan 40 kilometer per jam, Hayabusa tidak bisa menempel Model S Plaid.

Berita Terkait
hitlog-analytic