Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Honda BR-V Buatan Indonesia Akan Diekspor ke 30 Negara

All New Honda BR-V
Sumber :

100kpjAll New Honda BR-V telah diperkenalkan secara global di Indonesia, Selasa 21 September 2021. PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bila mobil low SUV buatan Indonesia ini bakal di ekspor ke banyak negara.

"Kami memang berencana untuk melakukan ekspor (BR-V) ke lebih dari 30 negara, rencananya sekitar 11 ribu unit pada tahun pertama dan terus bertahap sesuai kondisi dan permintaan negara tujuan," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy saat jumpa pers.

Sejak pertama kali dikenal pada 2015, Honda BR-V secara global sudah terjual lebih dari 255 ribu unit. Kini, Honda BR-V generasi keduanya akan diproduki di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

"BR-V ini memang diproduksi dalam negeri, dan juga akan dilakukan ekspor ke lebih dari 30 negara. Beberapa di negara Asia, kemudian Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan beberapa Afrika," lanjut Billy.

All New Honda BR-V

All New Honda BR-V ini hadir dari model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X). Selain desain yang baru, berbagai fitur dan teknologi baru diterapkan di mobil ini.

Honda BR-V baru tersedia lima varian dengan pilihan transmisi CVT dan Manual, yang disebut menggunakan dapur pacu City Hatchback. All New BR-V menggunakan mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC yang bisa menghasilkan power maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic