Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

10 Mobil Paling Kencang di Sirkuit Nurburgring

Sirkuit Nurburgring
Sumber :

100kpj –Ada satu sirkuit yang membolehkan semua jenis kendaraan melintas, tanpa peduli apakah dilengkapi dengan peralatan keselamatan atau tidak. Lintasan yang dimaksud yaitu Nurburgring, yang terletak di Jerman.

Dibangun pada 1920 silam, sirkuit ini dianggap sebagai salah satu yang paling menantang. Jalurnya memiliki panjang lebih dari 20 kilometer, dan terbagi menjadi dua area, utara dan selatan.

Saat akhir pekan, bagian utara sirkuit dibuka untuk umum. Alasan dibukanya akses ini adalah untuk menarik minat turis yang datang ke daerah tersebut. Rata-rata para turis datang mengunjungi Kota Nurburg, karena ingin melihat langsung sirkuit yang terkenal dengan nama Green Hell ini.

Selama beroperasi pertama kali sampai saat ini, sudah ada 78 kasus kematian termasuk 69 kejadian selama kompetisi resmi. Namun, jumlah yang lebih besar tercatat di luar kompetisi.

Sirkuit Nurburgring disukai oleh banyak pembalap, karena menawarkan tantangan yang sangat tinggi. Lintasan ini dibuat dengan kombinasi kelokan yang sangat banyak, dan ada beberapa jalur yang miring. Lalu, di ujung ada trek lurus yang bisa dimanfaatkan untuk menginjak pedal gas hingga mentok ke lantai.

Kombinasi tersebut membuat para mekanik tidak mudah menemukan kombinasi pengaturan mesin dan transmisi. Jika kerapatan gigi terlalu pendek, maka di jalur lurus kecepatan maksimumnya akan turun. Sebaliknya, terlalu jauh perbandingannya maka tenaga akan loyo saat keluar dari tikungan.

Dikutip dari laman Carscoops, Senin 20 September 2021, Nurburgring menjadi salah satu sirkuit yang juga jadi favorit oleh para pabrikan mobil. Mereka setiap tahun bergantian menguji model terbaru yang jadi andalan, agar bisa mencetak rekor baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic