Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fering Pioneer, Mobil Off Road Hybrid Besutan Eks Insinyur Ferrari

Feering Pioneer. Foto: Motor1.
Sumber :

100kpj – Mantan insinyur Ferrari yang sempat bertugas di McLaren, Ben Scott-Geddes membuat Mobil off-road bertenaga hybrid. Kendaraan bertampang gagah tersebut diberi nama Fering Pioneer. Lantas, apa saja keunggulannya?

Fering Pioneer sendiri telah dilengkapi dengan drivetrain yang mampu menempuh jarak hingga 7.000 kilometer. Kemampuan tersebut tercipta berkat kehadiran drivetrain hybrid yang menggunakan sepasang motor listrik (satu di setiap poros) untuk menggerakkan roda.

Baca juga: Daftar Mobil Buatan Italia, Ada 9 Model Menjadi yang Terbaik di Dunia

Kendaraan tersebut juga dibekali dengan mesin biodiesel tiga silinder 800cc yang bertindak sebagai range extender. Fering menambahkan akan menawarkan generator yang menggunakan bahan bakar lain (alkohol, misalnya) untuk beradaptasi dengan kebutuhan pasar.

Menurut laporan Antara, dikutip Kamis 16 September 2021, range extender nantinya akan membantu memasok baterai yang hanya memiliki jangkauan sekitar 50 mil, dengan daya ekstra, sementara motor melakukan kerja keras memanjat dan merangkak.

Secara keseluruhan, Pioneer mendapatkan torsi 600 Nm (442 lb-ft), yang dihasilkan secara instan berkat motor listrik. 

Kendati tampilannya gemuk dan drivetrain-nya hybrid, Pioneer hanya berbobot 1.500 kg (3.306 lbs), hampir 300 kg (660 lbs) kurang dari Jeep Wrangler dua pintu. Itu berkat bingkai aluminium dengan elemen komposit dan bodinya yang tidak biasa.

Berita Terkait
hitlog-analytic