Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Produksi Ratusan Ribu Mobil Toyota Kena 'Sunat' Lagi

Pabrik mobil Toyota
Sumber :
AP

100kpj – Toyota harus kembali memangkas produksi tahunannya hingga mencapai 300 ribu unit kendaraan. Ini tak lepas dari langkanya chip semikondutor dan pandemi covid-19 yang memperhambat produksi suku cadang.

Dilansir dari Nytimes, Senin 13 September 2021, volume produksi global yang terpengaruh oleh keputusan tersebut adalah sekitar 70.000 unit (40.000 unit di luar negeri dan 30.000 unit di Jepang).

Baca Juga: Motor Sport 250cc Asal China Ini Siap Saingi Ninja 250, Harga Murah

All New Toyota Avanza

Sedangkan untuk September ini sebanyak 330.000 unit (180.000 unit di luar negeri dan 150.000 unit di Jepang) untuk bulan Oktober mendatang. Belum diketahui, apakah pabrik yang di India juga terimbas atau tidak.

Pihak parikan juga mengatakan bahwa salah satu alasan utama di balik keputusannya untuk mengurangi produksi adalah penurunan operasi di beberapa pemasok lokal. Sebanyak 9 pabrik Toyota yang berlokasi di Jepang dijadwalkan menghentikan produksi dalam beberapa hari mendatang.

"Ini adalah kombinasi dari virus Corona dan semikonduktor, tetapi saat ini virus Corona yang memiliki dampak luar biasa," jelas Kazunari Kumakura, seorang Eksekutif di Toyota.

Berita Terkait
hitlog-analytic