Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kualitas Produk Lokal Suzuki Indonesia Diakui Dunia

Suzuki All New Ertiga diekspor
Sumber :

100kpjPT Suzuki Indomobil Sales atau SIS tak hentinya membuat masyarakat Indonesia bangga. Sebab, sejumlah produk andalan mereka yang dibuat dan dirakit di Tanah Air makin diminati konsumen di luar negeri. Bahkan, di tengah gempuran pandemi, angkanya masih terbilang tinggi.

Berdasarkan data yang kami himpun dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, ekspor roda empat dari Tanah Air ke luar negeri masih tergolong fluktuatif. Namun, sepanjang Januari hingga Juli 2021, Suzuki telah melakukan pengiriman ke konsumen global sebanyak 24.090 unit kendaraan.

Baca juga: Peran Nyata Suzuki dalam Pertempuran Menghadapi Pandemi di Indonesia

Suzuki All New Ertiga diekspor

Saat ini, Suzuki menjadi perusahaan mobil dengan ekspor terbanyak keempat di Indonesia. Kenyataan tersebut tentu tak mengherankan, sebab mereka dikenal sebagai pabrikan yang kerap melahirkan produk-produk terbaik di kelasnya.

Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Apriyanto memastikan, dua produk lokal andalan mereka, yakni XL7 dan Karimun Wagon R masih menjadi kotributor utama penjualan Suzuki di luar negeri. 

"Pencapaian ini juga menjadi bukti bahwa kualitas produk Suzuki Indonesia telah diakui dan diminati secara global, terutama XL7 yang meningkat hingga 136 persen dan Karimun Wagon R sebesar 277 persen,” ujar Apriyanto, dikutip Kamis 9 September 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic