Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diskon PPnBM Jadi 25 Persen, Cuma Mobil Wuling yang Harganya Gak Naik

Wuling Cortez CT
Sumber :

100kpj – Potongan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 100 persen untuk mobil dengan kapasitas mesin sampai dengan 1.500cc berakhir. Memasuki 1 September 2021, pemerintah hanya memberikan diskon 25 persen. 

Sejumlah produsen mulai menaikkan harga produk-produknya mengikuti kebijakan tersebut. Berbeda dengan Wuling Motors, jenama asal Tiongkok itu tetap memberikan subsidi PPnBM nol persen untuk produknya.

Wuling Confero S baru

Secara aturan hanya Confero S yang masuk daftar mobil penerima isentif PPnBM nol persen, periode Maret-Agustus 2021. Namun Wuling punya kebijakan internal dengan memberikan subsidi yang serupa untuk model lain.

Model yang dimaksud meliputi Almaz RS, Almaz series, dan Cortez. Bahkan meski pemerintah sudah menerapkan isentif PPnBM menjadi 25 persen, namun keempat produk Wuling itu tidak mengalami kenaikkan harga. 

Pasalnya, pemegang merek mobil berlogo lima berlian itu tetap menggunakan harga lama seperti di bulan-bulan sebelumnya. Strategi itu dilakukan, mengingat antusias konsumen masih tinggi dengan subsidi tersebut.

Brand Manager and Marketing Director Wuling Motors, Michael Budihardja mengatakan, melihat animo masyarakat terhadap kebijakan subsidi PPnBM yang berlaku, Wuling mengambil langkah melanjutkan program relaksasi tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic