Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Teknologi Semakin Canggih, Honda Accord Baru Bisa Berjalan Tanpa BBM

Honda Accord bertenaga listrik

100kpj – Honda Accord terbaru pertama kali hadir di Indonesia, pada Juli 2019 melalui PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang mereknya. Sedan dengan mesin 1.500cc turbo itu dibekali teknologi keamanan Honda Sensing.

Di dalam Honda Sensing terdapat Collision Mitigation Brake System (CMBS), Forward collision warning (FCW), road departure mitigation system (RDM), Lane Departure Warning (LDW). 

All New Honda Accord

Selain itu Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), serta dan auto high beam. Sejumlah fitur tersebut bekerja dengan bantuan kamera monokular, serta wave-milimeter radar.

Honda Accord yang dibawa utuh dari Thailand itu hanya ditawarkan satu varian dengan harga Rp749 juta, lebih mahal dari pesaingnya, yakni Toyota Camry. Hingga kini mobil tersebut masih dijual dengan empat pilihan warna.

Sedangkan Honda Automobile Co., Ltd Thailand sudah meluncurkan Accord baru dengan sejumlah penyegaran, 19 Agustus 2021. Kini untuk semua varian yang dijual di negeri gajah putih, sudah didukung Honda Sensing.

Selain itu, varian hybridnya berubah nama menjadi e:HEV (Hybrid Electric Vehicle). Dari sisi eksterior tampak serupa dengan model yang dijual di RI, tetap mempertahankan garis-garis tajam pada setiap sudut.

Berita Terkait
hitlog-analytic