Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilihan Oli Mobil Avanza untuk Generasi Awal dan Terbaru

Toyota Avanza
Sumber :

100kpjToyota Avanza merupakan salah satu pilihan utama konsumen yang telah berkeluarga. Meski dikenal awet, namun pemiliknya harus tetap melakukan perawatan rutin dengan mengganti oli berkala. Lantas, oli Toyota Avanza apa saja yang paling disaranka?

Mengganti oli Avanza harus rutin dilakukan. Sebab, mesin adalah komponen yang sangat berpengaruh terhadap performa mobil kamu.

Selain itu, mesin membutuhkan oli untuk melumasi setiap komponennya supaya bisa terus bekerja secara maksimal. Mengganti oli mesin juga harus dilakukan dalam rentang waktu sekitar 5.000 sampai 10.000 kilometer sekali. 

Toyota Avanza 2019

Tapi, jika mobil kamu jarang digunakan secara rutin, maka penggantian oli mobil Avanza bisa dengan cara menghitung waktu, minimal 6 bulan sekali. Nah, sering menjadi pertanyaan, oli mobil Avanza apa yang terbaik untuk kendaraan jenis ini.

Mengingat jika kamu mendatangi bengkel khusus mobil akan tersedia oli mobil Avanza dengan kualitas terbaik. Agar kamu tidak lagi bingung, berikut kami rekomendasikan beberapa oli mobil Avanza terbaik. 

Lalu, Apa Saja Oli Mobil Avanza?

Berita Terkait
hitlog-analytic