Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Outlander PHEV, Berteknologi Canggih dan Ramah Lingkungan

Mitsubishi Outlander PHEV
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Outlander Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sejak 2019. Mobil tersebut meramaikan pasar kendaraan listrik, yang saat ini jumlahnya belum terlalu banyak di Tanah Air. 

Kode PHEV menunjukkan bahwa sport utility vehicle tersebut memakai dua penggerak, yakni mesin bensin dan motor listrik. Sama seperti mobil hibrida lainnya, Outlander PHEV juga menggunakan baterai berukuran besar sebagai media penyimpanan energi setrum.

Head of Technical Service and Customer Service Support Department MKKSI, Boediarto mengatakan, bahwa Outlander PHEV memiliki garansi selama tiga tahun. Itu sudah termasuk baterainya, yang bisa dipakai hingga 10 tahun. 

“Seperti mobil Mitsubishi lainnya, Outlander PHEV memiliki garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer. Garansi tersebut termasuk baterainya. Sama seperti smartphone, jika pengecasan kurang apik, maka umur baterai bisa berkurang,” ujar Boediarto. 

Mitsubishi Outlander PHEV memiliki kapasitas baterai 12 kWh yang bisa terisi dalam waktu 25-30 menit atau mencapai kapasitas baterai 80% dengan versi quick charging dengan menggunakan Quick Charge yang juga merupakan kelengkapan dari kendaraan ini. 

Sistem Quick Charging pada Mitsubishi Outlander PHEV ini sudah menggunakan sistem atau protokol CHAdeMo (charge de move). Ini adalah standar global untuk pengisian cepat yang digunakan oleh banyak manufaktur mobil listrik di dunia. 

Cara kerjanya terbagi menjadi tiga sistem, yaitu : 

Berita Terkait
hitlog-analytic