Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Rocky Facelift Meluncur Akhir Tahun, Ada Versi Hybrid

Test Drive Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpj – Baru saja diluncurkan pada 2019, Daihatsu Rocky sudah dikabarkan akan mengeluarkan faceflift. Daihatsu Rocky facelift disebutkan bakal meluncur pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Creative311, Daihatsu Rocky facelift akan dirilis pada 1 November 2021. Menariknya lagi, Daihatsu juga akan memperkenalkan Rocky Hybrid. Teknologi hybrid yang disematkan diberi nama e-Smart Hybrid.

Baca Juga: Daftar Harga Helm KYT: Mulai Half Face, Full Face, Hingga Motocross

Besar kemungkinan akan disandingkan dengan mesin bensin berkapasitas 1.0L Turbo 3 silinder, sama seperti yang terpasang di Rocky saat ini. Merek dagang e-Smart Hybrid sendiri sudah dipatenkan secara resmi ke dinas terkait pada 25 September 2020.

Selain penambahan versi hybrid, diduga eksterior dan interior akan mendapatkan sedikit ubahan. Sejauh ini, spesifikasi, hingga kisaran harga jualnya masih disembunyikan.

Meski demikian, muncul bocoran bahwa jenis hybrid yang dipakai akan berbeda dari milik Toyota. Daihatsu dikabarkan memilih sistem yang lebih sederhana, yakni menggunakan motor listrik sebagai penggerak utama dan mesin bensin untuk mengisi baterai.

Berita Terkait
hitlog-analytic