Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

4 Tahun di RI, 60 Ribu Mobil Wuling Terjual dengan Segudang Teknologi

Fitur Wuling Almaz RS
Sumber :

100kpjWuling Motors berhasil menjadi produsen mobil asal Tiongkok yang sukses di Indonesia. Hal itu terlihat dari pencapaiannya selama empat tahun bersaing di industri otomotif dalam negeri. Sudah puluhan ribu mobil buatannya terjual.

Angka penjualan yang fantastis, dibandingkan brand-brand asal China yang sempat mencoba adu nasib di Tanah Air. Wuling Motors menancapkan kuku bisnisnya pada 2017 dengan mengucurkan dana 700 juta dollar, atau Rp10 triliunan.

Nilai investasi sebesar itu digunakan membangun pabrik di lahan 60 hektar di Greenland International Center, Cikarang, Jawa Barat. Kemudian untuk pengembangan produk, hingga jaringan penjualan yang sudah 124 diler, termasuk bengkel. 

Produk pertama yang dijual menyasar segmen Low MPV, melalui Wuling Confero 1.500cc. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualannya dari diler ke konsumen Agustus-Desember 3.268 unit.

Meski hanya mengandalkan satu model dengan tiga varian, namun Wuling menduduki peringkat 13 dari daftar brand terlaris. Memasuki 2018, jenama asal negeri tirai bambu itu melesat ke posisi 9 dengan penjualan retail 15.162 unit.

Wuling Cortez CT Type S
Berita Terkait
hitlog-analytic