Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Toyota Siapkan Fortuner Baru Versi Buas? Kepergok di Jalan

Toyota Fortuner GR-S versi buas

100kpj – Toyota Fortuner baru pertama kali meluncur secara global di Thailand pada Juni 2020, kemudian disusul Indonesia pada Oktober tahun lalu. Perubahan Toyota Fortuner facelift meliputi eksterior, interior, dan fitur-fiturnya.

Berbeda dengan pasar Tanah Air, Fortuner di Negeri Gajah Putih memiliki varian baru yang disebut Legender. Ditawarkan empat varian, tahun lalu harganya mulai 1,564 Baht atau Rp701 juta, sampai 1,839 Baht atau Rp824 juta.

Baca juga: Punya Uang Rp150 juta Beli Toyota Calya Baru, atau Fortuner Bekas

Toyota Fortuner GR-S versi buas

Fortuner Legender memliki tampang lebih garang dari edisi standarnya, berkat perbedaan pada desain gril, bumper dengan lekukan lebih tajam pada cover foglamp, dan tambahan aksen sehingga wajahnya lebih berotot. 

Selain itu, memiliki warna hitam pada atap, spion, hingga pilar jendela yang tidak sama dengan kelir bodi secara keseluruhan. Pada sisi kaki-kaki, desain velg dibuat berbeda dengan ukuran 20 inci atau lebih besar 2 inci dari edisi standar.

Di Thailand, mesin SUV andalan Toyota itu dibekali 2.400cc diesel, dan 2.800cc bensin. Artinya beda 100cc lebih besar untuk peminum bensin dibandingkan di Indonesia. 

Berita Terkait
hitlog-analytic