Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget, Lihat Koleksi Mobil Letjen Ganip Warsito Kepala BNPB yang Baru

Kepala BNPB Baru
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia Jokowi melantik Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI) Letjen TNI Ganip Warsito, menjadi Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menggantikan Letjen TNI Doni Monardo yang memasuki masa pensiun, pada Selasa 25 Mei 2021 di Istana Negara.

Sama dengan Doni berasal dari matra Angkatan Darat dan menyandang pangkat bintang tiga, Ganip dalam jabatan terakhirnya sebagai Kepala Staf Umum TNI. Adapun pengangkatan Ganip berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 79B Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pria asal Magelang ini mengabdikan hidupnya sebagai tentara, makanya walaupun ada tiga bintang di pundaknya, Letjen TNI Ganip tidak memiliki gaya hidup mewah seperti mengoleksi mobil-mobil mewah di garasi rumahnya.

Menurut data dari laman Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Letjen TNI Ganip memiliki total harta kekayaan sebanyak Rp8.143.000.000. Dari total harta kekayaan senilai Rp220 juta merupakan harta kekayaan berupa alat transportasi dan mesin alias koleksi kendaraan Letjen Ganip.

Letjen Ganip Warsito Kepala BNPB

Koleksi mobil yang ada di dalam garasinya Letjen Ganip hanya ada satu unit kendaraan roda empat, yakni Toyota Fortuner tahun 2012 dengan nilai jual sekitar Rp200 juta, dan motor trail KTM (tak disebutkan modelnya) tahun 2016, yang kalau dijual harganya sekitar Rp20 juta.

Toyota Fortuner yang punya tampilan gagah ini memang menjadi incaran banyak pejabat dan pesohor di Tanah Air, apalagi mobil sport utility vehicle ini bisa melibas jalanan yang tidak mulus, sehingga mobil tersebut memang tangguh.

Berita Terkait
hitlog-analytic