Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive Toyota Raize: Kemampuan Mesin 3 Silinder Yang Mengejutkan

Test Drive Toyota Raize
Sumber :

100kpj – Toyota Raize menjadi produk pertama PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia yang memiliki segudang fitur canggih, namun dengan harga terjangkau. SUV kompak yang dirilis pada 30 April 2021 itu ditawarkan dalam beberapa tipe.

Salah satunya Raize 1.0T GR Sport CVT matik yang kami coba langsung mengelilingi Jakarta. Harganya dibanderol Rp244,700 juta jika melakukan pemesanan pada April-Mei 2021, sedangkan memasuki Juni menjadi Rp263,200 juta.

Toyota Raize GR Sport

Perbedaan harga tersebut, mengikuti penyesuaian insentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) yang diberikan pemerintah. Lantas gimana dengan impresi berkendaranya?

Dimensi panjang Raize hanya 4.030 mili meter, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Terlihat cukup kompak, namun saat masuk ke dalam kabin posisi duduk pengemudi dengan tinggi badan 175 cm masih terbilang nyaman.

Namun kurang ergonomis, karena pengaturan setir hanya atas dan bawah, belum teleskopik atau maju dan mundur. Serba salah, ketika posis kaki sudah pas tapi jangkauan tangan menggapai setir terlalu jauh maka perlu penyesuaian.

Toyota Raize interior GR Sport
Berita Terkait
hitlog-analytic