Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Civic Type R Dapat Penyegaran, Apa Saja Ubahannya?

Honda Civic Type R
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Type R, kemarin. Ada beberapa penyegaran yang diterapkan kepada mobil ikonik tersebut setelah kali pertama diluncurkan pada ajang GIIAS Agustus 2017.

Sejak 2017, model ini sudah dijual secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor. Banderolnya tidak murah, mencapai Rp1,177 miliar on the road Jakarta karena didatangkan langsung dari pabrik yang ada di Inggris.

Setelah hampir empat tahun, kini mobil menjadi model termahal Honda di Indonesia itu mendapatkan penyegaran. Ubahan dilakukan pada beberapa sektor, mulai dari eksterior hingga interiornya.

Dalam rilis resminya, tampilan bumper depan dan belakang diubah agar terlihat lebih sporty. Honda juga memasang pemantau tekanan angin pada keempat roda berukuran 20 incinya. Sensor ini terhubung ke panel instrumen, yang akan memberi informasi pada pengemudi jika ada ban yang kurang angin.

Masuk ke dalam kabin, maka akan langsung terlihat setir dengan pelapis kulit Alcantara. Desain tuas pemindah gigi transmisi juga dirancang ulang, dan ditambahkan fitur pengisi daya baterai ponsel secara nirkabel. onda Civic Type R dibekali mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi. Kemampuan itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic