Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pajero Sport Plat Nomor Negara Kekaisaran Sunda Bikin Polisi Bingung

Pajero Sport plat nomor Sunda

100kpj – Setiap kendaraan yang digunakan di jalan raya wajib memiliki STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan plat nomor. Di Indonesa plat dengan warna dasar hitam itu bertuliskan sejumlah huruf, dan angka berwarna putih.

Masing-masing kendaraan tentunya memiliki huruf dan angka berbeda-beda. Karena menjadi identitas dari setiap provinsi, dan kendaraan tersebut. Namun selagi plat nomor tersebut berlaku di Indonesia tidak ada masalah.

Artinya meski setiap daerah memiliki huruf yang berbeda-beda, polisi tidak berhak untuk melakukan penilangan hanya karena kendaraan tersebut beredar di luar daerahnya. Terkecuali dalam kondisi pajak yang sudah mati.

Selain itu, polisi akan menindak kendaraan yang memiliki plat nomor tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Tanah Air. Seperti foto-foto Pajero Sport yang viral di media sosial.

Dalam unggahan Instagram @plat_dinas_official, mobil berjenis SUV itu terlihat sedang diberhentikan petugas polisi lalu lintas, karena menggunakan plat nomor bertuliskan SN 45 RSD dengan warna dasar biru.

Tentu hal tersebut cukup mencuri perhatian, atau bahkan polisi dibuat bingung karena terlihat janggal. Yang mengejutkan saat melihat status STNK Pajero Sport tersebut, yang diunggah Instagram @ahmadsahroni88.

STNK Negara Sunda
Berita Terkait
hitlog-analytic