Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Butuh 22 Hari, Hyundai Santa Fe Baru Sudah Laku Ratusan Unit

Hyundai Santa FE
Sumber :

100kpj – New Hyundai Santa Fe resmi melantai di pasar Indonesia pada 7 April 2021 melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) sebagai produsennya. SUV yang didatangkan utuh dari Korea Selatan itu diberikan sejumlah perubahan.

Hyundai Santa Fe baru ditawarkan dalam beberapa varian dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 2.500cc, dan diesel 2.200cc. Untuk bensin, harganya mulai Rp569 juta sampai Rp678 juta, dan diesel Rp629 juta, sampai Rp729 juta.

Hyundai Santa Fe baru

Meski tergolong lebih mahal dibandingkan Toyota Fortuner, namun SUV asal Negeri Gingseng itu cukup menyedot perhatian. Pasalnya, pemegang merek Hyundai itu sudah mengantongi angka pemesanan ratusan unit dalam waktu 22 hari.

“Respon masyarakat terhadap Santa Fe positif, kami meluncurkan mobil ini 7 April 2021, sampai hari ini perolehannya sekitar 200 SPK (surat pemesanan kendaraan),” ujar Director of Sales PT HMI, Erwin Djajadiputra di Jakarta, Kamis 29 April 2021.

Di lain kesempatan, Chief Operating Officer PT HMI, Makmur menyebut bahwa komposisi yang sudah memesan Santa Fe baru didominasi diesel. Yang mengejutkan, sebagian besar konsumen baru pertama kali memiliki mobil buatan Hyundai.

“Gasoline 40 persen, diesel 60 persen. Untuk waktu indennya kira-kira satu bulan. Para pelanggan tidak perlu khawatir karena saat ini New Santa Fe sudah tersedia di seluruh diler, bisa dipesan juga melalui platform penjualan online,” tutur Makmur kepada 100kpj.

Berita Terkait
hitlog-analytic