Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Kisruh Partai Demokrat, Moeldoko Bicara Baterai Mobil Listrik

Moeldoko
Sumber :

100kpj – Jendral TNI (Purn) Moeldoko kembali menjadi sorotan publik, kali bukan bukan masalah kisruh Partai Demokrat. Tapi Moeldoko kini menjadi ketua umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO).

Menurut Moeldoko, PERIKLINDO memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat, dan diharapkan bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh Pemerintah.

Apalagi saat ini Indonesia sedang berada di masa transisi menuju era elektrifikasi atau kendaraan listrik. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Di mana, para pelaku industri otomotif baik roda dua dan empat, kendaraan komersial dan industri pendukung pun mulai bergerak ke arah elektrifikasi, atau dengan menggunakan tenaga listrik.

Moeldoko kendaraan listrik

Hal tersebut juga sebagai langkah demi mengurangi ketergantungan impor sekaligus membersihkan langit dari polusi udara, makanya para pelaku industri harus bisa aktif mencari cara agar kendaraan listrik di Indonesia bisa berjalan.

Salah satu contohnya, yakni memiliki pabrik untuk memproduksi baterai yang digunakan oleh kendaraan listrik. Hal itu diungkapkan langsung oleh Moeldoko yang juga  pendiri PT Mobil Anak Bangsa atau MAB.

Berita Terkait
hitlog-analytic