Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Segini Bayaran Tukang Lap Mobil di Pameran Otomotif IIMS

Tukang lap mobil di IIMS
Sumber :

100kpj – Mobil baru pada umumnya terlihat mengkilap, atau kinclong ketika dipajang di sebuah diler. Padahal sebelum menjadi display, mobil tersebut sudah melewati beberapa tahapan, mulai dari pencucian, hingga poles bodi.

Hal itu dilakukan karena cukup banyak faktor kotoran melekat, diantaranya saat pengiriman mobil dari pabrik ke jaringan diler. Terlebih status mobil tersebut impor, yang dikirim utuh dari negara luar melalui jalur laut, atau udara.

Baca juga: Promo Menarik, Beli Mobil DFSK di IIMS 2021 Bisa Dapat Sepeda Brompton

Umumnya setiap diler, atau importir umum memiliki tenaga ahli untuk menyulap mobil baru menjadi lebih mengkilap, dan memastikan kondisinya bersih untuk display. Tapi ada juga yang melibatkan salon khsusus mobil dari pihak luar.

Mobil untuk pajangan diler saja diperhatikan, apalagi di pameran. Maka tidak heran jika kendaraan yang hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) terlihat mengkilap, dan bersih dari setiap sisi, mulai kaki-kaki hingga interiornya.

Bahkan bekas sidik jari pengunjung, hingga debu ruangan saja tidak dibiarkan menempel di bodi. Oleh sebab itu, masing-masing brand yang hadir memperkerjakan tenaga khusus demi menjaga kebersihan mobil selama pameran.

Berita Terkait
hitlog-analytic