Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Model Lama Stop Dijual, Nissan Terra Baru Akan Hadir di RI Tahun Ini?

Nissan X-Terra atau Terra baru edisi 2021
Sumber :

100kpj – Nissan Terra yang baru berumur tiga tahun di pasar Indonesia, harus pensiun atau berhenti dijual sejak awal tahun ini. Dalam situs resminya, jajaran mobil SUV yang masih tersedia hanya X-Trail, Kicks e-Power, dan Magnite.

Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia, Julian Olmon mengatakan, sebeluam menghapus dari daftar model di website, Terra memang sudah tidak dijual karena model yang ada stok unitnya sudah habis.

Nissan Terra saat off road di BSD

Saat disinggung mobil yang dikirim utuh dari Thailand itu akan kembali dijual dalam versi baru, Julian Olmon masih enggak berkomentar. Padahal di laman samsat pajak kendaraan bermotor DKI, tercantum tiga varian Terra baru.

Ketiganya memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) berbeda-beda. Untuk New Terra E 2.5 (4x2) AT tertulis nilai jual dasarnya Rp384 juta. Lalu New Terra VL 2.5 (4x2) AT seharga Rp408 juta, dan New Terra VL 2.5 (4x4) AT Rp517 juta. 

“Terra baru masih kami pelajari kemungkinannya, nanti akan kami informasikan,” ujar Julian Olmon saat dikonfirmasi 100kpj, Senin 29 Maret 2021.

Secara global, Nissan Terra baru resmi diperkenalkan Desember 2020. Negara bagian Timur Tengah, dan Asia Tenggara menjadi yang pertama kali menjual mobil gagah tersebut. Nissan X-Terra hadir dalam lima varian dengan platform baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic