Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selalu Hadir Saat Bencana Alam, Mitsubishi Triton Juga Perangi Covid

New Mitsubishi Triton
Sumber :

100kpj – Di Indonesia Mitsubishi Triton dikenal sebagai mobil pengangkut barang yang tangguh digunakan untuk medan off road. Sebagian besar populasinya berada di area pertambangan, hingga perkebunan seperti halnya kelapa sawit.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai distributornya mencatat selama 17 tahun pikap yang ditawarkan dalam bentuk single cabin, dan double cabin itu menorehkan angka penjualan 80 ribu unit.

New Mitsubishi Triton

“Mitsubishi Triton usianya sudah 40 tahun di global, dan selama 17 tahun di pasar Indonesia Triton terjual 80 ribu unit, dan menempati posisi ketiga terlaris di dunia,” ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura saat itu.

Pencapaian mobil pikap tersebut didominasi dari pembel borongan atau fleet sebanyak 90 persen, dengan pangsa pasar 65 persen di 2019. Kontribusi terbesar adalah varian yang memiliki penggerak 4x4, untuk beberapa kebutuhan.

Selain digunakan untuk kebutuhan para pengusaha, berkat ketangguhannya Mitsubishi Triton juga kerap hadir saat bencana alam melalui program MMKSI. Mobil kabin ganda itu selalu dijadikan rescue car, atau kendaraan tanggap bencana.

Mitsubishi Triton mobil bencana alam
Berita Terkait
hitlog-analytic