Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

10 Mobil Toyota di Indonesia Kena Recall dari Avanza hingga Alphard

Avanza-Xenia bekas.
Sumber :

100kpj – Toyota melakukan melakukan recall atau penarikan kembali untuk 10 model mobilnya. Penarikan ini dikarenakan adanya masalah pada komponen mobil-mobul tersebut.

Seperti yang sampaikan oleh PT Toyota Astra Motor, mengutip dari VIVA Otomotif, Kamis 18 Maret 2021. Pada tahun lalu, setidaknya ada enam model yang harus dibawa kembali ke bengkel.

Baca Juga: Cuma Dapat Baju Baru, Harga Honda CB650R Bisa Bikin Kantong Menjerit

Di mana adanya pergantian pada komponen pompa bahan bakar karena sebelumnya ada cacat produksi. Enam model itu adalah Alphard produksi 2017 – 2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013 – 2014, dan Kijang Innova, Fortuner serta Hilux produksi 2017 – 2019.

Toyota Hilux bekas kanibal Maung Pindad dijual

Kini, ada 10 model yang yang masuk dalam daftar recall terbaru. Beberapa merupakan model yang sudah diumumkan di 2020. TAM juga meminta para pemilik Hilux dengan tahun produksi Juni – Desember 2018, untuk melakukan pengecekan dan jika diperlukan melakukan penggantian pada komponen brake booster.

Seluruh kendaraan yang masuk dalam daftar, diharapkan segera dibawa ke bengkel resmi untuk mendapatkan pergantian komponen. Prosesnya memakan waktu 2 hingga 4 jam, dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Berita Terkait
hitlog-analytic