Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Mulai Pamer Mobil Listrik Pertamanya

Logo Toyota
Sumber :

100kpj – Toyota sudah memikirkan soal mobil bertenaga listrik sejak lama. Memang, untuk saat ini baru model hybrid atau gabungan mesin konvensional dengan motor listrik yang mulai diperkenalkan.

Seperti dikutip dari Electrek, Rabu 17 Maret 2021, Toyota kini mulai memamerkan gambar penggoda untuk mobil listrik pertamanya. Wujudnya, mirip dengan salah salah satu sport utility vehicle mereka yang sudah lama ada, yakni Toyota Rav4.

Baca Juga: Banyak Gaya di Jalan, 2 Wanita Pengendara Scoopy Akhirnya Cium Aspal

Terlihat dari desaing bodi belakang yang sudut-sudutnya tajam, serta postur bodi yang tinggi dan gagah. Dikabarkan bahwa kendaraan ini dibangun memakai pengembangan dari platform Toyota New Global Architecture.

Rancang bangun yang diberi nama e-TNGA itu diriset bersama dengan pabrikan mobil asal Jepang lainnya, yakni Subaru. Platform ini memudahkan perancang untuk menggunakan berbagai macam konfigurasi jumlah dinamo serta baterai.

Menariknya, desain mobil ini mengarah kepada pasar konsumen Eropa. Mobil listrik pun bakal diproduksi di pabrik mereka yang sama sekali tidak menghasilkan emisi karbon di Jepang.

Berita Terkait
hitlog-analytic